Blog Tentang Komputer dan Tugas
Home » » Kenapa kuliah di jurusan Sistem Informasi

Kenapa kuliah di jurusan Sistem Informasi

Penulis : AzizRafiAnas(ajikbalon) on Sabtu, 23 April 2016 | 4/23/2016 05:13:00 PM


Saya adalah mahasiswa semester 6 jurusan sistem informasi , sebelum memasuki perkuliahan saya memang sudah menginginkan untuk masuk jursan sistem informasi . Saya tertarik sama jurusan sistem informasi karena saya memang menggemari bahasa pemrograman , ya walaupun saya tidak tau banyak hal tapi saya ingin lebih bayak mengetahui bahasa pemrograman dan memahaminya lebih dalam.

 
            Sistem Informasi adalah ilmu yang mempelajari perancangan, pembuatan, dan pengoperasian sistem informasi (khususnya dalam bentuk software). Sistem Informasi adalah sebuah sistem yang digunakan untuk menyampaikan informasi kepada pihak yang dimaksud. Contoh sistem informasi adalah database, website, dll. Di jurusan SI, kita mempelajari bagaimana membuat sistem yang menyampaikan informasi-informasi kepada pihak yang dimaksud, termasuk evaluasi ekonomi dari sistem yang dimaksud.
            Sistem informasi dapat digunakan untuk kemudahan memperoleh data yang ada dengan cara diurutkan (misal: database), promosi kepada masyarakat umum (misal: website), dan pengolahan data (misal: software untuk akuntansi). Maka, Sistem Informasi adalah jurusan yang dapat mendukung dan bekerja sama dengan Humas, Akuntansi, Teknik Informatika, Administrasi, dan ilmu-ilmu lainnya.

            Perbedaan SI dan Teknik Informatika adalah SI lebih mengarah kepada penerapan programming untuk membuat sistem informasi. SI dan Teknik Informatika sama-sama mempelajari software, perbedaannya adalah Teknik Informatika mempelajari software secara lebih mendalam lagi sedangkan SI mempelajari software untuk sarana membuat sistem informasi.

Lapangan kerja seorang sarjana SI sebagian besar adalah sebagai:
1. sistem analis, yaitu staf perusahaan yang bertugas membuat sistem informasi untuk perusahaan tersebut.
2. programmer, karena mahasiswa SI juga mempelajari software.

Andreas Juan Purnomo

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Aziz Rafi Anas . All Rights Reserved.
This Owner Is AzizRafiAnas | Support by CYBER WIZARD | Powered by Blogger